Pelaksanaan

Apr 23, 2012   //   by admin   //   Uncategorized  //  No Comments

Nichiren mangajarkan bahwa kata-kata dari judul Sutra Bunga Teratai, yakni Myoho Renge Kyo, mengandung kebenaran universal yang disadari Sakyamuni. Dengan menyebut Nam-mhoyo-renge-kyo dan mengerahkan diri dalam kepercayaan dan pelaksanaan, maka setiap orang dapat merasakan dan mewujudkan sifat Budha dalam kehidupannya sendiri.

Saat ini, penyebutan Nam-myoho-renge-kyo dan pembacaan bagian dari Sutra Bunga Teratai serta pembelajaran ajaran Budha merupakan pelaksanaan dasar bagi anggota SGI di seluruh dunia.

Pada pertemuan diskusi rutin, teman-teman dan para tamu saling bertukar pikiran, harapan, masalah, dan pengalaman dari kepercayaan dan pelaksanaan Budhis diri masing-masing. Mereka juga mempelajari prinsip-prinsip Budhisme dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Konsep-konsep kunci dalam Budhisme Nichiren meliputi:

Martabat bawaan dan saling keterikatan di antara semua kehidupan
Kekelan jiwa
Kesatuan antara kehidupan dan lingkungannya
Pengembangan potensi tak terbatas dari setiap individu melalui sebuah proses reformasi atas motivasi diri sendiri atau yang disebut dengan “revolusi manusia”.

Comments are closed.

RSS Bimbingan Harian

  • Daily Encouragement April 30
    Nobel laureate Gabriela Mistral (1889-1957) of Chile was well respected as a humanistic educator. Indicative of the great spirit of compassion and caring with which she interacted with her students is her "Teacher's Prayer": "Let me be more mother than the mother herself in my love and defense of the child who is not flesh of my flesh. He […]